Laman

Rabu, 20 Agustus 2014

Madura Pulau Garam

   Assalamulaikum.wr.wb     


          Madura adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan pulau garam karena hasil garamnya. Madura memiliki jembatan Suramadu yang merupakan pintu masuk utama menuju Madura.selain itu untuk menuju pulau ini juga bisa dilalui jalur laut maupun jalur udara . untuk jalur laut bisa dilalui dari pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Pelabuhan Kamal di Bangkalan.
         Pulau Madura bentuknya seakan mirip badan sapi , terdiri dari empat kabupaten yaitu: Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.Masyarakat Madura memiliki corak,karakter dan sifat yang berbeda dengan masyarakat jawa.masyarakat yang santun membuat masyarakat Madura disegani, dihormati bahkan ditakuti oleh masyarakat lain.
         Kendati orang Madura merupakan golongan orang-orang yang mudah tersinggung,sejati mereka adalah golongan orang-orang yang yang memiliki nilai-nilai budaya yang tinggi, menjunjung tinggi adat istiadat, serta memiliki tradisi islam yang kuat dan mengakar pada kehidupan sehari-hari.
         Sate Madura sangatlah terkenal sebagai makanan khas madura . siapa yang belum makan sate madura sebaiknya harus segera mencoba makanan khas Madura yang satu ini. selain sate , nasi jagung juga merupakan makanan khas Madura, nasi jagung ini bisa anda nikmati dengan berbagai macam lauk pauk,seperti pepes tongkol dengan sayur lodeh atau dapat pula ditambah dengan urap sayur. gimana?? ingin mencoba??? dijamin rasanya gurih dan bisa membuat ketagihan.



p  sumber: Google.com

wassalamualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar